Blueberry Cake With Strussel

|


Sudah lama banget pengen bikin cake yg satu ini. Sebenarnya sie penasaran sama strusselnya dan akhirnya cake blueberry ini jadi pilihan snack arisan untuk sajian di meja yg kusandingkan dg pastel sayuran. Untuk resepnya masih kudapat dr blog cake fever (punten ya mbak). 

Blueberry Cake

Bahan :
Strussel :
50 gr mentega
50 gr gula kastor
75 gr terigu
100 gr selai blueberry

Cake :
150 gr gula
125 gr mentega
2 butir telur
100 ml susu cair
175 gr terigu
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt baking soda

Caranya :
Untuk strusselnya aduk dengan garpu samai berbutir2 kecil
Untuk cakenya campur semua bahan kocok sampai kental
Tuang dalam loyang oven sampai setengah matang.
Taburi dengan 3/4 strussel, taburi selai tutup sisa strusselnya.
Panggang kembali sampai matang

Proses sebelum memanggang sie lancar ga ada hambatan... Untuk adonan cakenya dan juga strusselnya. nah seperti ini adonan strusselnya 


tapi tiba2 baru 10 menit di oven ada bunyi ssssssssssssssss....dan ternyata gasnya bocor!!!! waaa....Alhamdulillah langsung bisa dikendalikan cuma adonan cakenya berhenti selama 30 menit karena dapur masih bau gas itupun diselingi acara beli gas lg karna takut klo ada apa2. sudah hopeless pokoknya..dalam hati pasti terjadi apa2 sama si cake.
Dan benar adanya...cakenya bantat. 2 loyang lagi....hiks


Mau dibuang sayang..kucicipi sie enak cuma bantet. sempat bingung disajikan enggak yaa??? karena waktunya dah mepet akhirnya kuputuskan disajikan...kan dibuang sayang.
Dan itupun disertai permintaan maaf ke ibu-ibu arisan karena cakenya bantat dan tak ketinggalan cerita kejadian kenapa cakenya bisa bantat. Di luar dugaan ibu-ibu ga apa2 tuh...hehe..malah habis ludes tak ada sisa. Jangan jangan karena ga enak sama aku ya. hehe
Maaf ya ibu-ibu....

0 komentar: