Makaroni Skotel

|

 
Maskot???? Sapa yang ga suka? 
Dan karna pasti di suka banyak orang tanpa byk pikir panjang kutetapkan si maskot jadi snack arisan di rumahku. Disamping enak..bikinnya pun ga ribet tinggal cemplang cemplung aja. asal bahan2nya sdh ready smua yaa...

Untuk resepnya sie aku dapet di milis perpaduan dari resep cik Ine, ncc, dan beberapa resep lainnya. Untuk kali ini aku sengaja bikin banyak skalian bagi-bagi ke tetangga.  Kira-kira komposisi resep khusus untuk arisan seperti ini :
Makaroni Skotel 
- 500 gr makaroni elbow La Fonte (klo di resep biasanya pake 225gr..kupikir tanggung  daripada sisa kurebus smua aja. :)
- 200 gr daging giling (memang kurang klo untuk 500gr tp tetep kutambah kornet uk sedang)
- 1 kaleng kornet
- 800 ml susu
- 8 telur ayam
- 250 gr keju (diparut yaa)
- 4 buah sosis sapi (potong sesuai selera) 
- 1 buah bawang bombay uk. besar
- 4 siung bawang putih uk. sedeng
- Merica bubuk
- Pala 
- Garam
- Terigu kurleb 4 sdm
- Mentega untuk menumis
Selanjutnya tinggal cemplang cempung aja. Untuk memangganya melalui proses aun bain marie..bisa juga letakkan loyang di dasar oven yang diberi air secukupnya. Tinggal tunggu matengnya aja....Siap disajikan dengan saos sambal sachet.

Khusus untuk ibu-ibu anggota arisan maskotnya ukuran personal yang pantas untuk sajian arisan dan tentu saja mengenyangkan.


Selebihnya di cup foil yg ukuran kecil2 biar rata bagi ke tetangga dan teman...


Dan ternyata komposisi resep yang di atas untuk orang awam sudah dibilang enak banget (respon yang udah makan...hihi) tapi menurutku masih kurang nendang  dikit karna mungkin karna cemplang cemplung itu tadi yaaa...haha..
Tapi percaya maskot dimanapun klo ada unsur susu, keju, daging, dijamin pasti uuueeenaakkkk.... ga percaya??? silahkan dicoba di rumah....

0 komentar: